Perbedaan Kamera SLR dan DLSR – Para pecinta fotografi terutama yang sudah mengenal lika-liku kamera tentunya sudah tidak asing lagi dengan istilah SLR dan DSLR, mungkin salah satu dari anda juga sudah lebih megenal istilah tersebut, dari beberapa pantauan kami ada yang berasumsi jika istilah tersebut sama, dengan kata lain kaera SLR dan DSLR itu sama saja, jika demikian tentunya anda salah, karena dari kedua istilah tersebut memiliki perbedaan, dan mungkin para mbahnya fotografer sudah tahu dari perbedaan dari kedua istilah tersebut.

Maka dari itu disini kami dari pilihkamera.net akan membahas lebih detail mengenai perbedaan dari kedua istilah tersebut, agar nantinya anda tidak kebingungan, memilih kamera SLR atau memilih kamera DSLR, dan nanti dibawah akan kami ulas sedetail mungkin agar anda faham dengan kedua istilah tersebut. Jika sudah faham anda bisa menentukan sendiri kamera yang cocok untuk anda beli dan anda gunakan untuk aktifitas memotret anda sehari-hari. Dari kedua istilah tersebut mungkin yang lebih sering anda kenal adalah DSLR, karena dipasaran ada banyak kamera DSLR dengan brand kelas atas seperti Canon, Nikon, Sony dan lain-lain.

Perbedaan Kamera SLR dan DLSR

Perbedaan Kamera SLR dan DLSR Mana Lebih Unggul

Sejatinya kamera memang diperuntukkan untuk memotret dan mengabadikan momen penting anda, dengan kamera anda seakan mendapatkan hasil gambar dari apa yang sudah anda abadikan sebelumnya. Dipasaran sudah ada berbagai jenis kamera seperti misalnya, kamera Saku, Digital, SLR dan juga DSLR, masalah harga dari beberapa jenis diatas tentunya memiliki karagaman harga, ada yang dibanderol dengan harga yang murah dan juga ada yang dibanderol dengan harga yang mahal tentunya harga sendiri akan menentukan kualitas dari kamera itu sendiri.

Loading...

Perbedaan Kamera SLR dan DSLR yang Wajib Diketahui Sebagai Berikut

Kamera SLR

Seperti yang kita ketahui SLR memiliki kepanjangan yaitu Single Lens Reflex, atau memakai hanya satu lensa saja. Yang artinya cahaya dibawa oleh satu lensa ke dua tepat sekaligus yaitu ke focal plane dan view finder. Dengan begitu anda akan mendapatkan gambar yang dilayar dengan gambar sebenarnya memiliki kesamaan atau sama persis dengan hasilnya.

Dengan begitu fotografer dapat memastikan saat pengambilan gambar dilayar tersebut.Seorang fotografer yang telah membidik sasaran, maka hasil dari jepreta itu sendiri disimpan dalam gulungan film 35 mm, karena ini hanya memiliki system elktronik yang sederhana. Dengan gulungan film tersebut anda dapat dengan mudah untuk mencetak menjadi foto yang dapat anda simpan sebagai album.

Akan tetapi si pemilik tersebut tidak dapat memodifikasi atau mengedit foto sebelum dicetak. Memang salah satu kelemahan dari kamera SLR adalah si pemilik tidak dapat memodifikasi dan mengedit foto tersebut sesuai dengan keinginan kita, atau jika terjadi kesalahan maka tidak bisa diulangi lagi.

Kamera DSLR

Nah jika kamera DSLR memiliki kepanjangan dari Digital Single Lens Reflex. Kamera ini adalah kamera modern dan dialamnya sudah dibekali pula dengan system dan pentraprisma yang dapat memfokuskan cahaya yang datang ke optical viewfinder. Kamera jenis DSLR tidak membutuhkan gulungan film, pasalnya kamera ini akan secara otomatis menyimpan gambar hasil jepretan ke memori card.

Untuk menggunakan kamera ini pun tidak sembarangan anda diharuskan mengerti titik fokus agar nantinya gambar yang dihasilkan sesuai dengan apa yang anda inginkan, dan kamera ini memiliki LCD yang bisa menampilkan hasil dari pemotretan tadi, jadi anda bisa langsung menentukan gabar tersebut layak disimpan ke momeri card atau dihapus, dan mengambil gabar lagi.

Untuk mencetaknya pun mudah dilakukan anda hanya perlu printer dan mengcopy file dalam SD card camera ke laptop anda dan mulailah untuk mencetak gambar hasil jepretan anda. Jika anda berprofesi sebagai fotografer tentu saja kamera jenis ini sangat direkomendasikan karena didalamnya juga sudah disematkan Mode yang daat mempermudah urusan memotret anda. Disamping itu anda juga bisa setting manual kamera DSLR agar mendapatkan gambar yang sesuai degan keinginan anda.

Perbedaan Kamera SLR dan DLSR Bagus Mana

Perbedaan Kamera SLR dan DLSR

Dari kedua kamera tersebut keduanya dicap sebagai trend kamera terbaik, jika dulu ada orang membawa kamera SLR/DSLR sudah dipastikan mereka adalah fotografer profesional, akan tetapi saat ini sudah berbeda, sudah banyak sekali para remaja pemula yang sudah menenteng kamera SLR/DSLR karena kamera tersebut tetap saja barang mewah tapi sudah dapat dibeli siapa saja, tidak mengharuskan fotografer profesional saja yang boleh memakai kamera tersebut.

Demikian tadi informasi kami mengenai Perbedaan Kamera SLR dan DSLR, semoga informasi kami diatas dapat menjadi referensi untuk anda yang masih bingung dengan kedua istilah kamera SLR dan kamera DSLR, semoga dengan informasi kami diatas dapat mengobati rasa bingung anda sebelum menentukan membeli kamera yang sesuai dengan aktifitas keseharian anda.

perbedaan kamera slr dan dslr, perbedaan slr dan dslr, lebih bagus slr atau dslr, perbedaan dslr dan slr, beda SLR dan DSLR, perbedaan kamera dslr dan slr, bagus slr atau dslr, bagus mana kamera slr dan dslr, bagusan kamera dslr atau slr, bagusan slr atau dslr, bedanya slr dan dslr, slr dan dslr bagusan mana, beda kamera slr dan dslr, kamera slr dan dslr, bagusan dslr atau slr, perbedaan slr, dslr dan slr bagus mana, bagus mana slr atau dslr, bedanya kamera SLR dan DSLR, perbedaan kamera slr dengan dslr



One thought on “Perbedaan Kamera SLR dan DLSR, Mana yang Terbaik?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *